Friday 27 July 2018

Ulasan Buku: Cara Asyik Review Buku


Penulis: Adi Wahyu Adji
Tebal Buku: 56 Halaman
Pengulas: @romli_amrullah

Buku ini diterbitkan oleh penulis langsung dalam bentuk ebook dan bisa dimiliki secara gratis.
____________________________

Membaca adalah suatu aktivitas yang memiliki banyak sekali manfaat. Hanya saja aktivitas ini tak banyak orang yang suka melakukannya, ada yang suka tapi cepat bosan ya seperti saya ini. Namun berawal dari langkah kecil ini semoga bisa menjadi lebih bersemangat dan istiqomah dalam membaca buku dan berbagi manfaat dari hasil bacaan nantinya.

Buku yang berjudul "Cara Asyik Review Buku" ini ditulis oleh sosok inspiratif yang saya kenal sejak bergabung dalam sebuah instansi beasiswa 2 tahun lalu. Namanya Adi Wahyu Adji atau biasa kami panggil dengan Bang Adji. Beliau pernah menjadi narasumber di gerakan "One Week One Book" dan bersama mempopulerkan semangat gerakan itu sebagai bagian dari upaya meningkatkan minat baca masyarakat, selain itu beliau juga membuat satu paket training dan workshop #membacaitunikmat yang telah sukses terlaksana sejak akhir tahun 2017 di berbagai kota di Indonesia.

Buku yang hanya memiliki tebal 56 halaman ini sunnah dibaca buat kita yang ingin berbagi manfaat dan pengetahuan dari buku bacaan yang kita baca. Namanya juga Sunnah, kalau nggak baca juga nggak apa-apa, tapi kamu nggak bakal dapat manfaat dan kesempatan berbagi manfaat dari buku ini.

Buku ini membuka pikiran dan pemahaman tentang 1 Aktivitas yang sangat bermanfaat yaitu review buku. Dengan apik Penulis memaparkan beberapa alasan kenapa review buku ini menjadi bagian penting untuk melengkapi aktivitas membaca kita. Dengan hanya terdiri atas 4 bab yang singkat buku ini cukup mudah dipahami dan diimplementasikan. Selain memberikan cara asyik dan tips menarik untuk membuat review buku, penulis juga memberi 6 contoh review buku yang telah Ia buat pada bab terakhir dari buku ini.

"Review buku yang bagus adalah review buku yang selesai" (Penulis buku).

Salam literasi, mari beraksara

#kammiaksara #kammimembaca #jayakanindonesia2045 #bookreview

0 comments:

Post a Comment