Tuesday 25 September 2018

Perjumpaan


Waktu terus mengalir, membawa tapak kaki ini menyusuri  setiap ruang yang telah Allah gariskan dalam lembaran peta hidup setiap Insan. Kita tak pernah tahu, dimanakah letak ujung perjalanan hidup kita. Yang kita tahu, banyak persimpangan yang kita lewati menjadi bentuk pilihan atas langkah yang kita ambil dalam kehidupan.

Dalam setiap pilihan, ada ruang yang berbeda, dengan suasana yang berbeda, dengan ujian dan kenikmatan yang berbeda, serta perjumpaan dengan orang-orang yang berbeda.  Setiap orang membawa pesan, setiap orang membawa kesan, dan setiap orang membawa kenangan yang berbeda pada setiap kesempatan.

Allah lah yang mempertemukan, dengan ribuan kemungkinan alasan, bukan kebetulan. Selalu ada pelajaran yang menjadi sebab sebuah perjumpaan. Mungkin juga, menjadi ujian bagi rapuhnya perasaan. 

Adalah satu keniscayaan, bahwa setiap perjumpaan berujung pada sebuah perpisahan. Karena durasi perjumpaan, tak selalu berbanding lurus dengan panjangnya angan-angan.

Penyesalan, mungkin datang di setiap akhir kisah perjumpaan. Karena kesempatan tak mewujudkan apa yang diangankan. Tapi penyesalan, hanya akan menjadi beban dalam menitih kisah yang berkelanjutan. 

Percayalah, skenario yang Allah buat adalah sebaik2 perencanaan. Ikuti alurnya, ikuti prosesnya, karena ada banyak pelajaran dalam setiap tahapan. Allah ingin kita kuat, Allah ingin kita siap, menjemput takdir yang semoga sejalan dengan angan-angan.

#romli_amrullah

0 comments:

Post a Comment